Tips Menghilangkan Sakit Hati

…TIPS MENGHILANGKAN SAKIT HATI…

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim …hidup terlalu indah untuk tidak dinikmati. Hidup adalah jalan kemenangan….
jangan bersedih saudaraku….

1. Ingat bahwa cinta sejati hanya kepada Allah. cintamu yang berle
bihan saat ini hanya cinta semu yang suatu hari pergi dan meninggalkanmu. Q.S. ALI IMRAN : 14, “Di hiaskan kepada manusia, mencintai syahwat (keinginan nafsu), seperti perempuan-perempuan, anak-anak, dan harta yang banyak dari emas, perak, kuda yang bagus, binatang-binatang ternak dan tanam – tanaman. Demikian itulah kesukaan hidup di dunia, dan di sisi ALLAH tempat kembali sebaik-baiknya (yaitu surga).”.

2. Percayalah bahwa yang hilang itu bukan yang terbaik untukmu, percayalah bahwa Allah akan mengganti apa-apa yang hilang darimu, dan mengganti hari-hari duka dengan hari-hari kebahagiaan. QS. ALI IMRAN : 139, “Janganlah kamu lemah dan jangan pula berduka cita, sedang kamu orang-orang yang lebih tinggi jika kamu beriman”.

3. Tidaklah Allah memberikan ujian bagi umat tanpa mengetahui kemampuan umat Nya. Segala cobaan dan ujian yang diberikan semata-mata sudah sesuai dengan kemampuan kita mengatasinya.“Dan sesungguhnya Kami tetap akan menguji kamu agar Kami mengetahui orang yang berjuang dan bersabar daripada kalangan kamu dan agar Kami dapat mengesahkan (benar atau tidaknya) berita mengenai keadaan kamu.” (Surah Muhammad: ayat 31)

4. Sesungguhnya kita harus bersyukur bahwa cobaan dan ujian yang kita dapat sesungguhnya adalah sebuah pembuktian cinta kita kepada Allah. sebagus kita mengatasi sebuah ujian dan cobaan, sebagus itulah kita membuktikan cinta kita kepada Allah, dan semakin bagus pulalah cinta Allah kepada kita.

5. Sesungguhnya Allah cemburu ketika kita berlebihan mencintai selain diri NYa. Nah, coba kamu fikir, Kalau kekasihmu cemburu, itu artinya ia sayang sekali padamu bukan ? dan biasanya seorang kekasih yang sangat mencintai, ia akan melakukan apapun untuk mendapatkan kembali cintanya yang mungkin saja terlupakan dan diabaikan. Ujian dan cobaan itu semata-mata mengingatkan kamu akan Cinta Nya. “Patutkah manusia menyangka bahwa mereka akan dibiarkan dengan hanya berkata: Kami beriman sedangkan mereka tidak diuji dengan sesuatu cubaan.” (Surah Al-Ankabut: ayat 2)

6. Janganlah bersu’udzon kepada Allah, apalagi sampai berpaling. sesungguhnya Allah adalah pemberi jalan yang terbaik.

7. Jangan lari dan diam dari sebuah permasalahan. Sesungguhnya masalah itu tidak akan selesai ketika kau berlari dan berpaling meninggalkannya. Hadapi dengan kesabaran, sesungguhnya kesabaran menciptakan keberanian. Jangan takut dan jangan munafik ketika kau harus mengatakan “ya” atau “tidak”. “Katakanlah: `Tidak sama yang buruk dengan yang baik, meskipun banyaknya yang buruk itu menarik hatimu, maka bertakwalah kepada Allah hai orang-orang berakal, agar kamu mendapat keberuntungan” (QS. 5:100)

8. “Berkumpulah dengan orang saleh” begitulah pepatah lama. tetapi sungguh luar biasa khasiatnya. Selain kepada orang tua dan keluarga tentunya, mengatakan kegalauan hati, mengisi hari-hari kesedihan, adalah dekat dan berkumpul dengan mereka. Seorang sahabat yang saleh/ha pasti akan memberikan saran yang baik, memberikan semangat yang baik, dan membantu mengisi hari-hari kesedihan dengan kegiatan dan ibadah yang lebih baik.

9. Luangkan waktu bersilaturahmi. sesungguhnya silaturahmi memanjangkan usia, dan memperbanyak sahabat.

10. Pernah ku membaca, “Allah mewujudkan impianku, walaupun harapan itu tinggal seiris daun bawang saja”

Wabillahi Taufik Wal Hidayah, …

Salam Terkasih ..
Dari Sahabat Untuk Sahabat …

… Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci …

~ o ~

Salam santun dan keep istiqomah …

— Jika terjadi kesalahan dan kekurangan disana-sini dalam catatan ini … Itu hanyalah dari kami … dan kepada Allah SWT., kami mohon ampunan … —-

Semoga bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya …
Silahkan DICOPAS atau DI SHARE jika menurut sahabat note ini bermanfaat ….

#BERSIHKAN HATI MENUJU RIDHA ILAHI#
————————————————
…. Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allailaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa’atuubu Ilaik ….


posted by : Mutiara Air Mata Muslimah on Facebook

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s