Berjilbab Kok Pacaran ??

…Berjilbab koq pacaran??????? Ehm.. Ehm…1. “ Niat” berjilbab udah bener belum? Apa karena……

* Nggak sekedar ikutan trend, latah mode?

* Biar dibilang cantik?* Karena “dipaksa” sekolah?

* Biar disayang pacar/gebetan?

* Modal semangat doang?

* Sekedar tuntutan “peran”?

2. Berjilab itu Gamsus !

* Pasti ada yang sirik, ngeledek

* Ada yang gak gampang setuju

* Masih ada yang berdalil “ah liat si anu, berjilbab tapi tingkah laku gak sopan, mending gak berjilbab, tp tingkah laku sopan”

* Hambatan dari sistem/ negara

* Modalnya juga gak kecil

* Katanya, nunggu baek dulu, baru berjilbab

3. Fenomena Jilbab VS Kerudung

* Disangkanya kerudung adalah jilbab

* Pake kerudung, tapi baju seksi (kudung gaul)

* Berkerudung, tapi aurat masih nongol (leher, rambut, tangan)

* Berjilbab tapi gaul bebas (jilbab funky)

Yuk, saatnya berjilbab sesuai kriteria Al-Qur’an

يَاأَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لأَِزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلاَبِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلاَ يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

“ Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbab-nya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.”( TQS. al-Ahzab [33]: 59).

Definisi jilbab bermakna milhâfah (baju kurung atau semacam abaya yang longgar dan tidak tipis), kain ( kisâ’ ) apa saja yang dapat menutupi, atau pakaian ( tsawb ) yang dapat menutupi seluruh bagian tubuh (taqiyudin, nidzamul itjimai).

Jilbab itu laksana sirdâb (terowongan) atau sinmâr (lorong), yakni baju atau pakaian yang longgar bagi wanita selain baju kurung atau kain apa saja yang dapat menutupi pakaian keseharian-nya seperti halnya baju kurung (kamus Al-Muhit).

Jilbab adalah kain panjang dan longgar ( milhâfah ) yang sering disebut mulâ’ah (baju kurung) ( kamus ash-Shahhâh , al-Jawhârî )

Kesalahan fatal Jilbab Funky & Kerudung Gaul

ٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مَائِلاَتٌ مُمِيلاَتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ لاَ يَدْخُلُنَّ اْلجَنَّةَ وَلاَ يَجِدْنَ رِيْحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيْرَةِ كَذَا وَ كَذَا

Wanita yang berpakaian tapi telanjang, mereka melenggak-lenggokkan tubuhnya dan kepalanya bagai punuk unta yang miring, mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mendapatkan keharumannya, meskipun harum surga itu dapat dicium dari jarak sekian dan sekian.” (HR Muslim).

Jilbab OK, Pacaran Yes? Coba Renungkan..!!

* Bedakan antara Jatuh Cinta dengan Pacaran

* Manusia punya naluri untuk mencintai dan dicintai : ”Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak…” (QS Ali Imraan [3]:14)

* Pacaran, kategori mendekati zina, itu Allah sudah melarang (QS. Al Isra 32)

Kalo pacaran Islamy, gimana?

* Definisi pacaran secara faktual dan terindera: kenalan, pinjam buku, SMS an (krm surat), bikin janjian/ngedate/ apel, touch, kiss, necking, petting, intercouse…

* Pacaran melibatkan perasaan dan nafsu, keduanya jadi bias

* Remaja dirorong & dicontoi lewat tayangan sinetron, film, majalah, dll

* GAK ADA TUH PACARAN SECARA ISLAMI.. itu mah akal-akalan aja, menghalalkan yang haram….

Katanya Teman Tapi koq Mesra – TTM

* Awalnya cuman niat bersaudara

* Aktif di pengajian/ organisasi yang sama

* Saling miscall, nge-jam bangunin subuh

* Kirim sms taushiyah

* Saling curhat

Rambu-rambu pergaulan aktivis

* Kurangi frekuensi pertemuan yang nggak perlu

* Gaya bicara dan penampilanmu nggak usah bikin lawan jenismu.. gimanaa.. Gitu

* Tutupi auratmu dengan benar dan nggak boleh tabaruj

* Hindari pertemuan langsung

* Perbanyak doa dan istigfar

Berikrarlah: “Jadi Wanita Shalihah”

“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR Muslim)

“Hendaklah salah seorang dari kalian memiliki hati yang bersyukur, lisan yang senantiasa berdzikir dan istri mukminah (shalihah) yang akan menolongmu dalam perkara akhirat.” ( HR Ibnu Majah )

Al-Quran surat an-Nur: 30-31, Allah Swt. memberikan gambaran wanita shalihah sebagai wanita yang senantiasa mampu menjaga pandangannya alias nggak jelalatan

Wanita shalihah juga pintar dalam bergaul. Senantiasa menjaga batas pergaulan dengan lawan jenis yang bukan mahram.

* Selalu menjaga akhlaknya dengan memelihara rasa malu

* Saat mendapati keterbatasan fisik pada dirinya, wanita shalihah tidak akan pernah merasa kecewa dan sakit hati

* Mengkaji Islam Ini penting, selain wajib

* Meneladani shahabat/shabiyah Rasulullah saw

Foto: ...Berjilbab koq pacaran??????? Ehm.. Ehm...</p>
<p>1. “ Niat” berjilbab udah bener belum? Apa karena......</p>
<p>* Nggak sekedar ikutan trend, latah mode?</p>
<p>* Biar dibilang cantik?</p>
<p>* Karena “dipaksa” sekolah?</p>
<p>* Biar disayang pacar/gebetan?</p>
<p>* Modal semangat doang?</p>
<p>* Sekedar tuntutan “peran”?</p>
<p>2. Berjilab itu Gamsus !</p>
<p>* Pasti ada yang sirik, ngeledek</p>
<p>* Ada yang gak gampang setuju</p>
<p>* Masih ada yang berdalil “ah liat si anu, berjilbab tapi tingkah laku gak sopan, mending gak berjilbab, tp tingkah laku sopan”</p>
<p>* Hambatan dari sistem/ negara</p>
<p>* Modalnya juga gak kecil</p>
<p>* Katanya, nunggu baek dulu, baru berjilbab</p>
<p>3. Fenomena Jilbab VS Kerudung</p>
<p>* Disangkanya kerudung adalah jilbab</p>
<p>* Pake kerudung, tapi baju seksi (kudung gaul)</p>
<p>* Berkerudung, tapi aurat masih nongol (leher, rambut, tangan)</p>
<p>* Berjilbab tapi gaul bebas (jilbab funky)</p>
<p>Yuk, saatnya berjilbab sesuai kriteria Al-Qur’an</p>
<p>يَاأَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لأَِزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلاَبِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلاَ يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا</p>
<p>“ Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbab-nya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang."( TQS. al-Ahzab [33]: 59).</p>
<p>Definisi jilbab bermakna milhâfah (baju kurung atau semacam abaya yang longgar dan tidak tipis), kain ( kisâ’ ) apa saja yang dapat menutupi, atau pakaian ( tsawb ) yang dapat menutupi seluruh bagian tubuh (taqiyudin, nidzamul itjimai).</p>
<p>Jilbab itu laksana sirdâb (terowongan) atau sinmâr (lorong), yakni baju atau pakaian yang longgar bagi wanita selain baju kurung atau kain apa saja yang dapat menutupi pakaian keseharian-nya seperti halnya baju kurung (kamus Al-Muhit).</p>
<p>Jilbab adalah kain panjang dan longgar ( milhâfah ) yang sering disebut mulâ’ah (baju kurung) ( kamus ash-Shahhâh , al-Jawhârî )</p>
<p>Kesalahan fatal Jilbab Funky & Kerudung Gaul</p>
<p>ٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مَائِلاَتٌ مُمِيلاَتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ لاَ يَدْخُلُنَّ اْلجَنَّةَ وَلاَ يَجِدْنَ رِيْحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيْرَةِ كَذَا وَ كَذَا</p>
<p>Wanita yang berpakaian tapi telanjang, mereka melenggak-lenggokkan tubuhnya dan kepalanya bagai punuk unta yang miring, mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mendapatkan keharumannya, meskipun harum surga itu dapat dicium dari jarak sekian dan sekian.” (HR Muslim).</p>
<p>Jilbab OK, Pacaran Yes? Coba Renungkan..!!</p>
<p>* Bedakan antara Jatuh Cinta dengan Pacaran</p>
<p>* Manusia punya naluri untuk mencintai dan dicintai : ”Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak…” (QS Ali Imraan [3]:14)</p>
<p>* Pacaran, kategori mendekati zina, itu Allah sudah melarang (QS. Al Isra 32)</p>
<p>Kalo pacaran Islamy, gimana?</p>
<p>* Definisi pacaran secara faktual dan terindera: kenalan, pinjam buku, SMS an (krm surat), bikin janjian/ngedate/ apel, touch, kiss, necking, petting, intercouse…</p>
<p>* Pacaran melibatkan perasaan dan nafsu, keduanya jadi bias</p>
<p>* Remaja dirorong & dicontoi lewat tayangan sinetron, film, majalah, dll</p>
<p>* GAK ADA TUH PACARAN SECARA ISLAMI.. itu mah akal-akalan aja, menghalalkan yang haram....</p>
<p>Katanya Teman Tapi koq Mesra - TTM</p>
<p>* Awalnya cuman niat bersaudara</p>
<p>* Aktif di pengajian/ organisasi yang sama</p>
<p>* Saling miscall, nge-jam bangunin subuh</p>
<p>* Kirim sms taushiyah</p>
<p>* Saling curhat</p>
<p>Rambu-rambu pergaulan aktivis</p>
<p>* Kurangi frekuensi pertemuan yang nggak perlu</p>
<p>* Gaya bicara dan penampilanmu nggak usah bikin lawan jenismu.. gimanaa.. Gitu</p>
<p>* Tutupi auratmu dengan benar dan nggak boleh tabaruj</p>
<p>* Hindari pertemuan langsung</p>
<p>* Perbanyak doa dan istigfar</p>
<p>Berikrarlah: "Jadi Wanita Shalihah"</p>
<p>"Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah." (HR Muslim)</p>
<p>"Hendaklah salah seorang dari kalian memiliki hati yang bersyukur, lisan yang senantiasa berdzikir dan istri mukminah (shalihah) yang akan menolongmu dalam perkara akhirat." ( HR Ibnu Majah )</p>
<p>Al-Quran surat an-Nur: 30-31, Allah Swt. memberikan gambaran wanita shalihah sebagai wanita yang senantiasa mampu menjaga pandangannya alias nggak jelalatan</p>
<p>Wanita shalihah juga pintar dalam bergaul. Senantiasa menjaga batas pergaulan dengan lawan jenis yang bukan mahram.</p>
<p>* Selalu menjaga akhlaknya dengan memelihara rasa malu</p>
<p>* Saat mendapati keterbatasan fisik pada dirinya, wanita shalihah tidak akan pernah merasa kecewa dan sakit hati</p>
<p>* Mengkaji Islam Ini penting, selain wajib</p>
<p>* Meneladani shahabat/shabiyah Rasulullah saw
Posted By : Air Mata Muslimah on Facebook
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s